Thursday, August 14, 2008

LABIQ MASUK 27 BESAR PLATINUM KIDS OLYMPICS 2008

Kompetisi Anak Indonesia dengan Multitalenta

Alhamdulillah rasa syukur selalu kami panjatkan pada Rabb yang telah mengatur jalan insan-Nya dengan segala usaha, support dan do’a. Setelah ikut penyeleksian data untuk Kompetisi Anak Indonesia dengan Multitalenta yang diadakan oleh MORINAGA produsen susu dan Kalbe Nutrisional akhirnya LABIQ dinyatakan LOLOS penyaringan data untuk ketegori umur 5-7 tahun dan harus mengikuti audisi off-air bersama 70 semi finalis lainnya dari berbagai kota di Indonesia. Dan LABIQ mendapat tempat audisi di Surabaya. Pada tanggal 27 Juli 2008 audisi digelar di setiap kota besar di Indonesia untuk untuk mendapatkan 27 besar yang akan di undang ke Jakarta dan mengikuti masa karantina selama 4 hari yang diadakan pada tanggal 14-17 Agustus 2008.

Pada saat audisi semua peserta mempresentasikan seluruh bakat yang dimilikinya mulai dari Linguistic, Logical-Mathematical, Visual Spatial, Bodily Kinesthetic, Musical, Interpersonal, Intrapersonal dan Naturalist. Para pengujinya dari pihak morinaga juga para psychologist. Kata Labiq yang paling seru bisa diwawancarai oleh Bunda Romi, beliau seorang psikolog yang wajahnya tak asing oleh Labiq karena sering muncul di TV salah satunya pada acara AFI JUNIOR. Tapi Kompetisi ini beda banget lho dengan acara AFI JUNIOR, IDOLA CILIK atau kompetisi lainnya karena para semi finalis harus bisa performa bakat yang meliputi 8 multiple-intelligence di atas dan 3 pemenangnya nanti akan mendapatkan asuransi pendidikan sesuai dengan tingkat kemenangan (Juara I akan mendapat asuransi pendidikan 80 juta, juara 2 akan mendapat asuransi pendidikan 35 juta, juara 3 akan mendapat asuransi pendidikan 12 juta, juga mendapatkan piala, medali, dan sertifikat). “Capek-capek seneng sih” ujar Labiq ketika sampai di rumah kita tanya tentang pengalaman audisinya. Karena durasi waktu dalam performa Labiq sekitar 1 jam melebihi teman-teman semi finalis lainnya, karena di samping diwawancarai Labiq juga diminta untuk melukis dan 3 puisi pun dibacakannya. Ya, kami yang ada di rumah membayangkannya pasti lelah banget tuh… apalagi Labiq harus menunggu untuk mendapat giliran yang ke-10.

Sekali lagi pihak Kalbe Nutrisional menghubungi dan alhamdulillah karunia-Nya yang melimpah ditujukan pada kami, Labiq pun dinyatakan masuk 3 besar dalam audisi di Surabaya. Sehingga Labiq harus mempersiapkan untuk masa karantina di Jakarta nanti. Mulai meregulerkan jadwal latihan bercerita, melukis, gerak-musik, mengarang dan berpuisi. Kami mohon do’a restu dari teman-teman ya…semoga dalam masa karantina sampai grand-final nanti Labiq dilancarkan-Nya…Amin…

Oh ya pada grand-final nanti acaranya bertajuk PLATINUM KIDS OLYMPICS THE FAIRY SHOW KIDS OPERETTE Featuring GITA GUTAWA, ADELLA - ALETTA & KIDS BALLERINA AND PLATINUM KIDS OLYMPICS FINALIST 2008 pada hari Ahad, 17 Agustus 2008 jam 3 sore - selesai di Grand Ballroom Four Seasons Hotel.


1 comment:

izan said...

Assalamualaikum izzah,

anda seorang guru ye, semoga ceria selalu.