Thursday, August 28, 2008

KARNAVAL AGUSTUSAN

Dalam bulan Agustus tahun ini kota Batu punya hajatan besar salah satunya adalah Pawai Tujuhbelasan dimulai dari karnaval TK se-Kota Batu, Karnaval tiap kecamatan dan yang tak kalah hebohnya nun nampak indahnya adalah Batu Flower Festival 2. Berikut ini adalah bidikan-bidikan dari lapangan.

Kamis, 14 Agustus 2008 TK Al-Fathimiyah ikut memeriahkan Karnaval TK se-Kota Batu.

Upsz para PPL PGTK dari UMM yang lagi praktek di TK Al-Fathimiyah ikut grubyuk terjun ke jalan bersama guru dan para anak didik. “Wow seneng bwanget lho diajak karnaval, baru kale ini kita-kita ikutan karnaval” (he..he..emang masa kecil kurang bahagia gak pernah ikut ya…?)


Sabtu, 23 Agustus 2008 Batu Flower Festival 2


Pagi jam 5 habis turun sholat shubuh sudah ada yang ketuk-ketuk pintu rumah. Eh ternyata salah satu panitia Batu Flower Festival 2 dari Dinas Kota Batu minta untuk dirias wajah dan tangannya. “Maaf Pak Lukman, ni pagi sekali karena acara persiapan di mulai jam 7” Alhamdulillah peralatan finger-painting dah siap, tinggal poles-poles wajah ‘n tangan.

Ahad, 24 Agustus 2008 Karnaval Kecamatan Junrejo

Seperti tahun-tahun sebelumya setiap desa di kecamatan Junrejo-Batu merayakan Tujuh Belasan dengan mengusung para warga desanya mulai anak-anak sampai para manula.he he kakek-nenek juga boleh ikut kok..turun ke jalan raya untuk arak-arakan karnaval. Rute tiap tahunnya digilir, kali ini desa Pendem kebagian
sebagai rute start, jadi urutan barisan berada di awal disambung desa Mojorejo, Tlekung, Beji, Dadaprejo dan Junrejo. Finish panggung kehormatan berakhir di Kantor Kecamatan Junrejo.

Desa Pendem mendelegasikan salah satunya serombongan tokoh wayang, mulai dari Anoman, Pitruk, Gareng, Semar, Bagong, Abimayu, dan Gatut Katca. Yang sebelumnya harus berias selama 3 jam bersama mas Lukman.


No comments: