Sunday, January 11, 2009

Masuk 8 Terbaik Lomba Sayembara Buku Harian Bergambar (BHB-ENIKKI) 2008-2009

Syukur dan nikmat-Nya jualah yang tak terperi hingga surat yang dikirim oleh pihak Departemen Pendidikan Nasional – Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco tiba memberi kabar gembira pada kami tertanggal 2 Desember 2008. 5 lukisan yang dituangkan LABIQOH AZ-ZAHROH (8 tahun) ke dalam lembaran kertas A4 yang disertai deskripsi cerita lukisan (mengambil tema: mainan tradisional bocah Indonesia) dan dibendel menjadi satu Buku Harian Bergambar dan dikirim 1 minggu sebelum deadline kepada Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco akhirnya terpilih menjadi pemenang 8 terbaik se-Indonesia dari 516 set lukisan dari 17 propinsi yang masuk. Adapun penjurian tingkat nasional dilaksanakan pada 3 November 2008, dengan susunan:

  • Drs. Surya Yuga, M.Si (Direktur Kesenian, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata)

  • Dicksy Iskandar (Pelukis)
  • Mulyadi Wiryosudarmo (Pelukis)
  • Ipong Purnomo Sidhi (Pelukis dan Pengamat Seni)
  • Tubagus andre Sukmana (Kepala Galeri Nasional)

Ke 8 karya terbaik oleh Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO akan dikirim ke National Federation of UNESCO Association in Japan (NFUAJ) untuk bersama 25 negara Asia lainnya berkompetisi dalam menentukan 25 Grand Prix.

Tim juri Internasional akan menentukan pemenang Grand Prix dari 25 negara peserta lomba dan bagi mereka yang terpilih akan diundang ke Asia Study Tour di Vietnam disertai seorang pendampingnya untuk menerima hadiah dan penghargaan atas biaya NFUAJ.

Pameran Buku Harian Bergambar (BHB-ENIKKI) akan diselenggarakan di Jakarta serta ke 8 Pemenanag Nasional akan mendapatkan penghargaan berupa uang, plakat dan Sertifikat.

Mohon Do’a dan Restu…'smoga LABIQ bisa melaju ke lomba Tingkat Internasional Lainnya…

No comments: