Thursday, July 24, 2008

ASYIKNYA BIKIN SKETSA DI ALAM TERBUKA

Ahad, 15 Juni 2008 SANGGAR LUKIS KREATIF bikin acara membuat sketsa bersama di Bendungan Selorejo Ngantang. Sungguh asyik nian mencari inspirasi di alam kauniah-Nya. 12 anggota Sanggar Lukis Kreatif yang dibina oleh Mas LUKman Hakim dan Mbak Mazroatul WachiDIAH ini berseri-seri wajahnya ketika tiba di tempat walau mereka harus mandiri tanpa didampingi ortu mereka. Sayangnya ada beberapa anggota lainnya yang tidak bisa ikut dikarenakan ada acara bersama keluarga juga ada satu anggota yang memang memiliki “kebutuhan khusus”_Wildhan meski dia seorang anak autis tapi dia sangat telaten dan jago banget dalam melukis, lukisannya unik-unik lho.... tak kalah bagusnya hasil goresan Wildhan dengan teman-teman lainnya di Sanggar.

U
ps..sebelum memulai bikin sketsa, pemanasan dulu....keliling danau dengan menyewa satu perahu. Melihat-lihat panorama nan hijau dari dalam perahu, menikmati percikan air danau, menghirup udara segar yang tak kalah dinginnya dari kota Batu, wow Subhanallah...sungguh menakjubkan!

Nah...usai mengitari danau, kini saatnya beraksi! Bismillahirrahmaanirrahiim....gelar lembaran manila putih 60 x 60 cm sepanjang paving, berderet panjang bak lomba pemecahan rekor MURI he...he..., senjata untuk menggores pun dikeluarkan! Yuup, spidol hitam mulai menari-nari di atas kertas yang cukup untuk menumpahkan segenap inspirasi yang ada. Tentunya setiap anak memiliki kekayaan daya imajiner yang berbeda untuk menuangkan ide-ide yang dikantonginya.

W
ah sayangnya mendung mulai bergelantungan di awan, jadi gelar kertasnya harus pindah tempat dan di-
hang-on di teras. Ya meski mulai rintik-rintik show must go on. Kurang lebih 2 jam bikin sketsa telah berlalu. Alhamdulillah semua anggota sudah merampungkan goresan sketsanya.

A
cara bikin sketsa bersama ini pada dasarnya sebagai acara rutin 4bulan sekali yang dijadwalkan oleh Sanggar. Sebagai
follow-up nya tunggu ya...ntar ada pameran bersama oleh Sanggar Lukis Kreatif yang insyaAllah di jadwalkan pada bulan Agustus 2008.

No comments: