Monday, December 24, 2007

Kaledioskop TPQ AT-TAUFIQ 1428 Hijriyah

18 Januari 2007 / 28 Muharram 1428H: Menyambut Tahun Baru Islam
Bagi-bagi stiker Muharram

Mengawali hari-hari dalam hijriyah, sungguh indah rasanya mengagumi anugerah Ilahi kita awali dengan doa. Stiker yang dibagikan di jl. Bandung 7D depan TPQ untuk para pengguna jalan bertuliskan ucapan “Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1428 Hijriyah” doa bercermin yang mengisyaratkan kepada kita tuk selalu bercermin tak hanya raga tapi juga jiwa. “Allahumma kamaa hassanta khalqy fahassin Khuluqy” Ya allah, sebagaimana Engkau baguskan rupaku, maka baguskanlan ahlaqku.

16 Maret 2007/ 26 Shafar 1428: Silaturrahim ke Rumah Ustadz Abdullah

Nabi SAW. menganjurkan kita untuk bersilaturrahim,
“Rasulullah SAW. bersabda: Beribadahlah kepada Allah, jangan menyekutukanNya dengan yang lain, tegakkanlah sholat, tunaikanlah zakat dan sambunglah tali silaturrahim” (Mutafaq Alaih). Sowan ke rumah ustadz Abdullah_beliau yang mengajar ngaji para santri sekaligus kami para asatidz. Jauh juga rumahnya di Lawang, tapi don’t worry nyampe’ langsung disuguhi durian buah favorit asatidz except me habis terasa negg buat aku. Tapi…semua pada maksa aku tuk nyicipi…ya udah Bismillah…Eh enak juga! he..he..tapi yang udah masuk freezer …ku mau. Ups! satu lagi requestku… serbat alpukatnya datang juga…hmmm yummy…!


5 April 2007/ 17 Rabiul Awal 1428 : Maulid Nabi Muhammad SAW.

Panggung Cerita Wayang "Raja Abrahah & Pasukan Gajah"

Kisah kelahiran Nabi dan Fathu Makkah. Dalangnya Rois Ust. Alimudin, wayangnya wayang kertas. But menarik juga koq buat para santri…dakwah khan bisa dengan berbagai media…kreatif gitu lho…sayangnya kembang apinya gak bisa dinyalain, habis…koreknya ‘gak bisa disulut. Jadi batu-batu dari neraka yang dijatuhkan oleh burung ababil ‘gak bisa nyala deh…!


27 Juni 2007/ 11 Jumaditsani 1428 : Khataman Santri

Pembacaan Surat Adh-Dhuha sampai An-Naas bil hifdzi oleh santri yg khatam, Tari Islami & Baca Qiroati oleh santri berprestasi


9 Agustus 2007/: Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Sosio Drama Kisah Isra’ dan Mi’raj Nabi SAW. Cerita ada di

17 -22 September 2007/ 5-10 Ramadhan 1428 : Sepekan Pondok Ramadhan

Menyenangkan sekali mengawali sepekan ramadhan bersama para santri meski sampe’ kelelahan akhirnya sakit deh…jadi pas acara puncak penutupan bersama BA. RESTU ‘ngak bisa hadir.


9 Desember 2007/ : Manasik Haji Kecil

Pengenalan Ibadah Haji yang dimulai sejak dini tiap tahunnya diselenggarakan oleh TPQ At-Taufiq bekerjasama dengan BA. RESTU. Bertempat di MAN 3 Malang.


9 Desember 2007/ 29 Dqulqa’dah 1428 : Tadabbur alam, refreshing ke Selecta Batu

Habis manasik keliling makah-madinah …miniaturnya aja siih…Ya ‘moga suatu saat Allah mengijinkan ‘tuk mengunjungi kota suci tersebut yang sesungguhnya. Amin… Wuih cape’ juga tu…tapi pas nyampe’ di Selecta…Subhanallah seger banget udaranya apalagi yang habis nyebur…he..he..
Ma Ajmala pemandangannya! betapa indahnya alam Allah sesuai dengan firmanNya ( Sesungguhnya Allah Maha Indah, mencintai keindahan) apalagi pulang diantar kabut…

19 Desember 2007/ 9 Dzulhijjah 1428 : Gema Takbir TPQ AT-TAUFIQ
bersama BA. RESTU dan siswa asrama MAN 3 Malang

Takbir bersama keliling Jl. Banten, Jl. Bogor, Jl. Batu Jajar dan Jl. Bandung Malang. Makin menggema takbirnya ‘couse diiringi marching band GITA SUARA BA. RESTU 1 ‘n ada yang bawa oncor juga kentongan lho, rame abiss…!! Ups! Ada yang hamper fatal juga tu… lagi asyiknya take actionnya santri2 eh…ada santri imut yang jalannya pas ‘ngak lihat depan..wuss oncor menyambarku! Untung api cepat dipadamkan ustadzah Salmah makacih ya… Alhamdulillah Allah masih melindungiku …tapi bagian depan busanaku jadi sedikit gosong deh…!

20 Desember 2007/ 10 Dzulhijjah1428 : Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban

Alhamdulillah tahun ini 15 orang berqurban yang dirupakan 8 kambing dan 1 sapi. Disalurkan kepada fakir-miskin, musholla, tetangga asatidz, tetangga sekitar TPQ dan panitia.

profile editor

No comments: