Monday, April 2, 2007

Persiapan Maulid - TPQ At Taufiq

Surat Al Fiil (Gajah). Wah… ada peristiwa apa gerangan dalam surat tersebut?! Na’am, jayyid..! Pasukan gajah Abrahah yang ingin menghancurkan Ka.bah. Akan tetapi Allah mengirimkan burung-burung Ababil yang akan menghujani pasukan ini dengan batu-batu panas dan membakar mereka. Dalam peristiwa besar ini tepat pada bulan Rabi’ul Awwal (bulan gajah) lahirlah seorang bayi junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Nah… di bulan Rab I’ul Awwal ini semua umat Muslim diseluruh penjuru jagat merayakan kelahiran beliau NABI MUHAMMAD SAW._ suri tauladan kita. Begitu pula Q-ta – Q-ta yang ada di ‘Jaban seven’_TPQ At-Taufiq Jalan Bandung 7D akan berbagi cerita tuk para santri dalam panggung cerita wayang tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Jadwalnya ‘ntar hari Kamis, 4 April 2007 pukul 15.30 -17.00 WIB. H-1 akan diisi lomba mewarna, menggambar dan adzan tuk ‘smua kelas Qiro’ati + Al –Qur’an.

Alur ceritanya ngambil dari QS. Al Fiil:1-5 ( pasti-nya tambah seru ntar dengan gaya panggung Ro’is + media wayangnya..! ). Tu’ format media karakter disesuaikan dengan ciri khas dunia anak yang colorful, b’cos anak-anak umumnya kurang suka dengan bentuk media wayang kulit apalagi anak modern sekarang ini (emangnya ada anak kuno..?). Q-ta – Q-ta para asatidz akan menyulap wayang - wayang itu dengan bentuk yang manis, warna-warni (pelangi kali’…?!)‘n pastimya eye-catching lah… ( tunggu tanggal mainnya ya..santriwan-santriwati-q ca-yank…)

Tu’ burung Ababilnya dari kertas sukung logam warna – warni so pasti! dibentuk origami burung ( “Lapor Bapak ketua PHBI_Ust. Dwi + Rois_Ust. Alim. Alhamdulillah…dah rampung tadi malam lembur sendiri ku-cian deh…untung ada temennya kripik singkong!”)
Ntar Ka’bah ‘n Gwajah-Gwajahnya (karena gemuk-gemuk gitu lo…) kita lembur di TPQ sama-sama OK! See U then…!

Will be continued….

No comments: